-->

Hadist tentang jual beli makanan yang sama

Kumpulan Contoh Makalah: Hadist tentang jual beli makanan yang sama -

Hadist no. 1024

Artinya:
Hadis Abu sa’id al khudri dan Abu Hurairah RA, bahwasannya Rasulullah SAW, mengangkat seorang pegawai untuk daerah khaibar lalu ia datang kepada Nabi dengan membawa kurma yang bermutu tinggi lalu Rasulullah SAW bertanya, "adakah tiap-tiap kurma daerah khaibar demikiannya?" Iya menjawab, "tidak, demi Allah wahai Rasul sesungguhnya saya mengambil satu gantang dari jenis kurma ini dengan dua gantang dari jenis kurma itu, dan dua gantang dari jenis kurma ini dengan tiga gantang dari jenis dari kurma itu". lalu Rasulullah barsabda, "janganlah kamu lakukan hal itu, juallah kurma yang bermutu rendah dengan dirham kemudian belilah dirham dengan kurma yang bermutu tinggi".

Hadis no. 1025

Artinya:
Hadis abi sa’id al-Khudri RA, ia berkata bilal datang kepada Nabi SAW dengan membawa kurma yang bermutu tinggi. Lalu Nabi bertanya kepadanya, "dari manakah kurma ini?" bilal menjawab, "saya memiliki kurma yang bernutu rendah, karena itu saya menjualnya dua gantang dengan satu gantang untuk kami berikan kepada Nabi SAW".

Nabi bersabda, "itulah dia riba, itu lah dia riba! Janganlah kamu berbuat yang demikian, tetapi jika memang kamu hendak membeli maka juallah buah kurma yang bermutu rendah, kemudian belilah kurma yang bermutu tinggi".

Related Posts: Hadist tentang jual beli makanan yang sama